Tuesday, July 21, 2015

TERNYATA MENCIUM BAU KENTUT ITU MENYEHATKAN



TERNYATA MENCIUM BAU KENTUT MENYEHATKAN - Jika menghirup bau kentut pasti anda kesal? Yang pertama kali dilakukan ya menuduh teman, betul? haha. Tapi tahukah anda ada beberapa pakar kesehatan mengklain jika menghirup bau kentut maka dapat terhindar dari kanker bahkan dapat memperpanjang umur. Apakah benar?  Mari kita bahas..

Menurut info yang ana baca dari merdeka.com bahwa hasil penelitian yang dilalkukan oleh peneliti dari University of Exeter yang mengungkapkan bahwa " gas yang dihasikan dari telur busuk merupakan sarana terapi yang sangat menyehatkan. Dikarenakan bau dari telur busuk dan bau gas dari dalam perut hampir mirip, maka akhirnya banyak yang menyimpulkan bahwa dengan menghirup bau kentut sangat baik untuk kesehatan ".

Akan tetapi hasil penelitian menyimulkan dengan menghirup bau gas perut itu menyehatkan, seseorang mengklarifikasi bahwa gas yang dihasilkan dari telur busuk tidak ada hubungannya dengan bau kentut.

Dr Mark Wood, salah seorang peneliti menjelaskan, "Mungkin informasi yang beredar sekarang ini bermula dari salah persepsi dari kutipan tentang hidrogen sulfida yang dihasilkan oleh telur busuk dan juga terdapat pada kentut, secara alami dapat bermanfaat bagi kesehatan. Namun yang kita bahas dan ungkapkan adalah perkembangan senyawa yang disebut AP39 dalam gas tersebut."

Didalam tubuh terdapat Hidrogen Sulfida untuk mengatur fungs pembuluh darah, respon inflasmasi,  neurotransmisi di otak dan beberapa hal penting lainnya, termasuk pencegahan kanker. Sel-sel kanker akan mati apabila berbenturan langsung dengan senyawa yang mengandung hidrogen sulfida. Dan dalam hal ini, AP39 merupakan komponen yang dapat membantu memproduksi hidrogen sulfida

SHARE THIS

Author:

Facebook Comment

4 comments:

  1. kentut itu alami bener ga mas bro hehe

    nice post.

    ReplyDelete
  2. emang paling enak gan cium kentut sendiri..
    ada perasaan menyegarakan hati :D

    ReplyDelete
  3. Bang Naufal, Aneh kenapa?
    Memang betul, kentut dan mencium bau kentut itu sehat.
    coba kalau Agan tidak kentut satu bulan saja,
    lalu Agan tidak bisa mencium bau kentut, itu artinya hidung agan sedang tidak sehat, bisa jadi penyebabnya pilek . . .

    ReplyDelete