Tuesday, July 21, 2015

OLAHRAGA ANEH : TINJU DENGAN CATUR!



TINJU DENGAN CATUR - Pernah tahu tentang olahraga ini? Mungkin agak sedik aneh mendengarnya.. Kok bisa bermain tinju tetapi bermain catur juga?

Olahraga aneh ini merupakan kombinasi antara olahraga catur dengan olahraga catur yang biasa disebut dengan Chessboxing. Tentunya olahraga ini menggabungkan antara kecerdasan otak dengan kekuatan otot. Olahraga ini sangat baik karena dapat meningkatkan kemampuan berpikir seseorang.

Olahraga ini dimulai sejak tahun 1978, yang peratama kali dilakukan oleh dua bersauara yang bernama Stewart dan James Robinson di Samuel Montagu Boys Club.

Olahraga ini mempunyai cabang olahraganya, yaitu Organisasi Tinju Catur Dunia ( WCBO). WCBO berada di Berlan, Jerman dan dipimpin oleh  Lepe Rubingh sebagai presiden. Lepe Rubingh merupakan pemenang pertama dalam kerjuaraan tersebut di Amsteram, Belanda.

Peraturan bermainnya yaitu terdiri dari 11 pertandingan. Dari 11 pertandingan terdapat 6 ronde catur dan 5 ronde tinju. Dimulai dengan bermain ronde catur lalu diteruskan dengan tinju di ronde kedua seling berganti hingga ronde ke 11. Setiap ronde catur diberi waktu hanya 4 menit saja, sedangkan ronde tinju diberi waktu 3 menit.

Penasaran seperti apa bermainnya? Silahkan lihat videonya disini:
Sumber: Youtube.com

SHARE THIS

Author:

Facebook Comment

0 comments: